Rabu, 07 Juni 2017


Seberapa besar cinta kita pada Allah? Apakah besar sekali atau justru hanya sekedar cinta?
.
Bagaimana dengan sholat kita? Jika kita dirikan sholat diawal waktu dengan mudah dan tanpa paksaan dari siapapun itu berarti kau mencintai-Nya karena sholat adalah waktu untuk kita bermesra dengan Allah.
.
Berapa lama kita membaca surat cinta Allah yakni Al-qur'an dalam sehari? Berapa banyak makna yang dapat kita ambil dari membaca Al-qur'an? Berapa banyak yang sudah kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-sehari?
Jika kita senang berlama-lama membaca Al-qur'an kemudian memahami maknanya seraya menteskan air mata berarti kita memang mencintai Allah.
.
Berapa kali kita bertaubat dalam sehari pada Allah atas dosa-dosa yang kita perbuat?
Jika Rasulullah bertaubat minimal 70 kali dalam sehari maka berapakah untuk kita?
Jika taubat adalah bukti cinta kita pada Allah. Apakah benar cinta itu telah tertanam di hati kita masing-masing.
.
Jika kita masih melalaikan sholat yang merupakan perintah utama Allah. Kita jarang menyentuh apalagi membaca Al-qur'an sehingga membiarkan surat cinta Allah itu berdebu begitu saja. Jika kita enggan bertobat pada Allah.
Maka apakah benar kita mencintai Allah. Apakah benar kita mencintai sang pencipta yang rahmat-Nya maha luas terhadap makhluknya. Yang cintanya tak pada semua ciptaannya.
Apakah benar kita mencintai Allah yang kasihnya tak pernah berhenti mengisi kehidupan kita.
.
Jadi, apakah kita sering melakukan hal-hal yang mencerminkan rasa cinta atau justru lebih sering mengabaikan-Nya. Tanyakan pada hati kita masing-masing.
.
✏ @mirnanurs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar