Sabtu, 03 Juni 2017

Masih Suka Ghibah, Padahal Pengen Berhijrah?

Ghibah hmmm… pernah kah kita merasa  bahwa terkadang kita ingin sekali untuk memualai hari yang baru dengan penuh keimanan, ketaqwaan, kebaikan,  dan kebahagian yang hakiki. Tapi apa daya bagi wanita seperti saya? Apa daya! Masih jadi wanita yang suka ghibah padahal iming-imingnya ingin hijrah! Apakah arti nya hijhrah? Apakah artinya semua ini kalo masih ghibah?
Jujur kerudung saya juga belum lebar, apalagi dikatakan panjang. Memakai handsock pun belum istiqomah. Kayfa sih? Menurut saya yang masih suka ghibah semua berproses. Membuat orang lain sakit hati itu sangat mudah, apalagi imannya masih sebesar biji zarah ini. Apakah ukhti yang lain mawih disini sama seperti saya? Mungkin saya memang bodoh ! Sangat bodoh padahal kita tahu? Bahwa orang yang kita bicarakan mempunyai lidah dan kekurangannya dan hal itu sama seperti kita. Kita sama masih seperti itu. Mungkin buat uhkti yang sama seperti saya , mungkin hal ini memang menjadi sebuah adat istiadat perempuan tapi ukhti, jujur saya yang masih suka seperti itu merasa pernah menyesal akan perbuatan itu! Jujur ukh, tidak ada manfaatnya sama sekali ghibah itu, namun malah banyak mudhorotnya.
Ghibah itu hanya menambah dosa, hanya membuang – buang energi kita. Ghibah itu hanya bisa memperkeruh suatu hubungan pertemanan, persahabatan, bahkan kekeluargaan dan juga dapat menyakiti hati orang lain. Maka dari itu, daripada kita buang –buang energi untuk ghibah, lebih baik waktu untuk ghibah tersebut kita gunakan untuk membaca Alquran, berdoa, dan melakukan perbuatan – perbuatan baik lainnya yang di kehendaki oleh Allah, karena Allah SWT menciptakan mulut untuk kita agar kita bisa menyebarkan kebaikannya, bukannya malah digunakan untuk hal tidak berguna, ya kan sobat?
So, semoga dengan membaca artikel ini, kita semua dan juga sobat dije sekalian bisa menjadi lebih baik lagi, menjauhkan diri hal negatif  yang dapat menimbulkan dosa, dan memperbaiki diri untuk selalu berjalan di jalan Allah. Karena, insya Allah, jika kita ingin berbuat baik dan menjadi lebih baik Allah SWT telah siapkan jalannya, semangat terus sobat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar